0

Tips Adopsi Kucing Persia

Published at Senin, Juni 28, 2010 in

Bagi pecinta kucing persia yang mau mengadopsi atau istilah umumnya membeli kucing Persia. tentunya haruslah lebih hati-hati dan jangan sampai menyesal karena salah adopsi. Gimana supaya gak salah adopsi, cobalah untuk melanjutkan bacaan ini karena disini saya akan memberi tips untuk memilih dan melihat kucing yang sehat dan baik untuk diadopsi.

1. Memilih Sesuai Kepribadian

Caranya yang mau membeli harus bisa melihat kepribadian kucing tersebut, kepribadian kucing ada yang berwatak pemalas, penurut, dan penyayang. kalau mencari yang untuk indukan sebaiknya pilihlah kucing yang berumur 1 tahunan dan tentunya berwatak penyayang, bila ingin yang masih kecil atau anakan maka harus memilih yang aktif dan manja.

2. Pilih Warna Bulu

Lihat dan pilih warnanya juga, karena warna akan sangat mempengaruhi anakan kucing yang nanti dilahirkan. dan lebih baik pilihlah warna yang terang.

3. Pilih Warna Mata

Bukan hanya warna bulu kucing aja yang perlu kita pilih, tapi juga harus melihat warna bola matanya juga. Karena warna mata dapat mempengaruhi anakan kucing yang dilahirkan, bila kucing berwarna terang atau berwarna putih maka matanya berwarana abu2 atau biru.

4. Periksa Seluruh Badan & Bulu

Cobalah untuk lebih teliti karena jangan sampai membeli kucing yang bulunya memiliki jamur, karena jamur pada kucing juga bisa menular ke manusia juga. rabalah seluruh bagian badan kucing untuk memastikan tidak ada bulu yang menggumpal, tapi bila ada bulu yang menggumpal coba lihat pada dasar kulitnya mungkin karena adanya jamur di kulitnya. kemudian lihat juga kulitnya apakah ada bekas luka dan benjolan2 kecil yang menyerupai jerawat. kalau semua itu ada sebaiknya urungkan saja niat untuk membeli karena kucing tersebut positif punya penyakit kulit.

5. Lihat Gigi & Telinga

Periksa bentuk gigi apakah giginya bersih dan utuh, selain itu juga lihat kebersihan telinga dan bentuk telinganya. terkadang kucing juga terkena penyakit telinga karena penyakit tersebut sangat mempengaruhi bentuk telinga kucing atau juga biasa disebut scabies.

6. Buku Vaksinasi

Jangan sampai terkecoh dengan penawaran harga yang terlalu murah, tanyakan dan lihat dulu buku vaksinasinya. karena sangat berguna dan penting. Ingat kucing yang sudah di vaksin lebih kuat dan tahan akan penyakit, karena pada umumnya kucing ras Persia atau angora sangat rentan sakit bahkan mati.

Miiaoow


Spread The Love, Share Our Article

Related Posts

Post Details

No Response to "Tips Adopsi Kucing Persia"

Posting Komentar